Kamis, 07 Januari 2016

Galeri Kota Pontianak (Desember 2015)

Tidak banyak daerah yang kupotret sepanjang bulan Desember 2015. Berikut ini beberapa foto yang sempat kujepret.

Jl. Prof. HM. Yamin, batas Kel. Kota Baru, Kec. Pontianak Selatan dengan Kel. Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota (11 Desember 2015)
Jl. Prof. HM. Yamin, batas Kel. Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota dengan Kel. Kota Baru, Kec. Pontianak Selatan (11 Desember 2015)
Jl. Adi Sucipto, Kel. Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara (12 Desember 2015)


Taman Digulis

Kota Pontianak akan segera memiliki taman baru yang akan menjadi sarana rekreasi dan olahraga bagi warga Kota Pontianak, serta bisa menjadi ikon pariwisata baru. Taman ini terletak di persimpangan Jl. Jend. A. Yani dan Jl. Daya Nasional. Secara administratif, terletak di Kel. Bansir Laut, Kec. Pontianak Tenggara. Dalam rencana besarnya, taman ini merupakan satu paket dengan Jogging Track Untan yang sudah lebih dulu dibangun. Saya berharap, ke depannya lagi, taman ini dapat dipadukan/diselaraskan dengan Arboretum Sylva Untan serta Taman Universitas Tanjungpura yang terletak di seberangnya. Dan terakhir, semoga juga ada fasilitas parkir yang memadai yang bebas dari oknum tak jelas yang sering meminta tarif parkir lebih dari yang ditetapkan pemerintah. Berikut ini foto sebagian pembangunan tampak depan Taman Digulis yang hampir rampung.

Taman Digulis dan Monumen Sebelas Digulis Kalimantan Barat (20 Desember 2015)
Tampak depan Taman Digulis (20 Desember 2015)
Bagian depan Taman Digulis (20 Desember 2015)
Tanaman penghias yang baru ditanam (20 Desember 2015)
Bagian tengah taman yang terhubung dengan Jogging Track (20 Desember 2015)
Meskpun belum 100% selesai, taman ini sudah mulai dikunjungi warga untuk bersantai (20 Desember 2015)
Tulisan "TAMAN DIGULIS" yang menjadi ikon taman (20 Desember 2015)


Trotoar Humanis

Di beberapa sudut jalan di Kota Pontianak, mulai dibangun fasilitas trotoar yang disebut "trotoar humanis" oleh media pemberitaan. Pembangunan trotoar tentu sangat kuharapkan, mengingat sangat minimnya fasilitas bagi pejalan kaki di Kota Pontianak. Selain bisa menunjang wisata, juga bisa mendorong masyarakat untuk lebih memilih berjalan kaki daripada menggunakan kendaraan bermotor. Harapan saya, semoga pembangunan trotoar tersebut benar-benar dilanjutkan hingga sepanjang jalan, tidak hanya di sudut jalan itu saja. Serta, fasilitas trotoar tersebut benar-benar dikhususkan bagi pejalan kaki, bukan justru dijadikan tempat parkir kendaraan atau tempat orang jualan. Berikut ini beberapa foto yang sempat kujepret.

Pembangunan trotoar di persimpangan Jl. H. Agus Salim dan Jl. Gajah Mada, Kel. Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan (30 Desember 2015). Meskipun belum selesai, tampak sudah mulai digunakan sebagai lahan berdagang.
Trotoar di persimpangan Jl. Jend. Urip dan Jl. Zainuddin, Kel. Tengah, Kec. Pontianak Kota (30 Desember 2015)
Tampak trotoar Jl. Jend. Urip/Jl. Zainudin yang dibangun cukup tinggi (30 Desember 2015)
Penampakan trotoar Jl. Jend. Urip/Jl. Zainudin dari Mal Matahari (30 Desember 2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar