Senin, 12 Oktober 2015

Pontianak Festival 2015

Merayakan HUT Kota Pontianak ke-244, Pemkot Pontianak menyelenggarakan banyak acara di bulan Oktober ini dengan tajuk Pontianak Festival 2015. Agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Pemkot cukup gencar mensosialisasikan acara-acara yang akan digelar. Tidak hanya tanggalnya, namun juga lokasi hingga jamnya pelaksanaan juga ikut disosialisasikan. Mungkin untuk menyelaraskan dengan tema yang diambil, yakni Pontianak Menyapa Dunia.

Berikut ini adalah gambar jadwal acara Pontianak Festival 2015 yang kupindai dari harian Pontianak Post.




Selain jadwal acara di atas, terdapat pula acara lain yang spanduknya kutemukan di tepi jalan. Acara ini meskipun bukan dalam rangka HUT Kota Pontianak atau bukan diselenggarakan oleh Pemkot, menurutku patut juga dimasukkan ke dalam agenda Pontianak Festival 2015 dikarenakan waktu yang berdekatan. Berikut ini foto spanduk yang kujepret di tepi jalan.




Hanya saja ada sedikit kekurangannya, yakni karena bekerja sama dengan harian Pontianak Post, sosialisasinya juga hanya difokuskan melalui media tersebut. Saya sendiri, karena berlangganan Tribun Pontianak dan jarang membaca Pontianak Post, jadinya agak telat mengetahui jadwal acaranya, sehingga terdapat beberapa agenda kegiatan yang terlewatkan olehku.

Dengan tema Pontianak Menyapa Dunia, tentunya akan lebih baik jika acara seperti ini disosialisasikan lebih kencang lagi agar menarik kunjungan wisatawan mancangara. Tidak hanya mengandalkan satu media saja, namun juga media-media lainnya. Jikalau perlu, situs Dinas Pariwisata Kota Pontianak lebih dimanfaatkan untuk menggenjot datangnya wisatawan. Selain itu, untuk kegiatan promosi, alangkah baiknya juga jika pihak Pemkot turut membantu sosialisasi acara-acara yang diselenggarakan pihak lain, agar perayaannya semakin semarak.

Selamat ulang tahun kotaku tercinta.

1 komentar:

  1. Awak datang kamek sambot, kote Pontianak tercinte punye cerite. Btw, ma kaseh udah ngasik dukongan dalam peringatan Hari Jadi Kote Pontianak ke 244. Besak harapan kote Pontianak bise tumboh dan bekembang menjadi smart city. Salam Pontianak Menyapa Dunia... :-)

    BalasHapus