Jumat, 12 Agustus 2011

Empat Orang Dianugerahi Bintang Republik Indonesia

Suasana Upacara Penganugerahan Bintang Tanda Jasa
sumber: presidensby.info 

Sebagai rangkaian acara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-66, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menganugerahkan bintang tanda jasa kepada 32 orang. Empat di antaranya dianugerahkan Bintang Republik Indonesia Adipradana. Bintang Republik Indonesia merupakan bintang penghargaan tertinggi di Republik Indonesia, yang dianugerahkan Presiden khusus kepada mereka yang berjasa menjaga keutuhan NKRI.

Hal yang menarik adalah dianugerahkannya Bintang RI kepada Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono. Meskipun mendapat banyak kritikan, menurut saya pribadi beliau pantas menerimanya, sebab jasanya mendampingi Presiden secara tidak langsung ikut membantu menjaga keutuhan NKRI.


Bersamaan dengan Bu Ani, dua pendamping mantan presiden juga ikut memperoleh Bintang RI, yakni Bapak Taufiq Kiemas dan Ibu Sinta Nuriyah Wahid. Dan tidak ketinggalan, Bintang RI dianugerahkan pula kepada orang nomor satu di Malaysia, Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin Ibni Al-Marhum Sultan Mahmud Al-Muktafi Billah Shah. Semoga hal ini dapat mempererat hubungan baik kedua negara yang sering dikompori/diprovokasi oleh media.

Berikut adalah daftar lengkap orang yang dianugerahi bintang tanda jasa sore tadi:

Bintang Republik Indonesia Adipradana:
  1. Hj. Kristiani Herrawati Yudhoyono, S.I.P. (istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono)
  2. Dra. Hj. Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, M.Hum. (istri mantan Presiden Abdurrahman Wahid)
  3. H. M. Taufiq Kiemas (suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri)
  4. Tuanku Mizan Zainal Abidin (Yang di-Pertuan Agong Malaysia)
Bintang Mahaputera Adipradana:
  1. Hj. Mufidah Jusuf Kalla (istri mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla)
  2. Hj. Asmaniah Hamzah Haz (istri mantan Wakil Presiden Hamzah Haz)
  3. Dr. Nur Hasan Wirajuda (mantan Menteri Luar Negeri)
  4. Ir. H. Aburizal Bakrie (mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat)
  5. Dr. Sri Mulyani Indrawati (mantan Menteri Keuangan)
  6. Dr. Siti Fadilah Supari (mantan Menteri Kesehatan)
  7. Prof. Dr. Meutia Farida Hatta Swasono, S.S., M.A. (mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan)
  8. Letjen. TNI (Purn.) Moh. Ma'ruf (mantan Menteri Dalam Negeri)
  9. Fukuda Yasuo (福田 康夫) (mantan Perdana Menteri Jepang)
Bintang Mahaputera Utama:
  1. Letjen. TNI (Purn.) H. Bibit Waluyo (Gubernur Jawa Tengah)
  2. Mayjen. TNI (Purn.) Dr. Syamsul Maarif, M.Si. (Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana)
  3. Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum. (Gubernur Jawa Timur)
  4. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. (Gubernur Sulawesi Selatan)
Bintang Jasa Utama:
  1. Mayjen. TNI (Purn.) Sunarso (Kepala Badan Pelaksana, Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo)
  2. Dr. Ir. Surono (Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Kementerian ESDM)
  3. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. (Sekretaris Jenderal DPD RI)
  4. Drs. H. Achmad, M.Si. (Bupati Rokan Hulu, Riau)
  5. Drs. H. Syarif Hidayat, M.Si. (Walikota Tasikmalaya, Jawa Barat)
  6. Ir. H. Joko Widodo (Walikota Surakarta, Jawa Tengah)
  7. Ir. H. Ilham Arief Sirajuddin, M.M. (Walikota Makassar, Sulawesi Selatan)
Bintang Jasa Nararya:
  1. Dr. Wimpy S. Tjetjep (Deputi Menko Perekonomian Bidang Koordinasi Energi dan Sumber Daya Mineral & Kehutanan)
  2. Drs. Faisal Syam, M.B.A. (Direktur Human Capital & General Affair PT. Telkom, Tbk)
  3. H. Syarifuddin (Direktur Eksekutif Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia [ASPERINDO])
  4. Drs. Guritno Kusumo, M.M. (Sekretaris Kementerian Koperasi & UKM)
Bintang Budaya Parama Dharma:
  1. Alm. Basoeki Abdullah (pelukis)
  2. Alm. Abdullah Idrus (sastrawan)
  3. Sudarwati alias Sumarti alias Titiek Puspa (pencipta lagu, penyanyi, dan aktris film)
  4. Herman Omordow (pengukir dan pemahat asal Suku Asmat, Papua)

SELAMAT kepada para penerima bintang penghargaan dari Presiden.

3 komentar:

  1. Halo Semua, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua orang Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu dan fraudstars banyak kreditur kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang asli dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar (Rp800.000.000) dengan tingkat bunga 2% rendah, tidak peduli berapa usiaku, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin saran semua orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com

    BalasHapus
  2. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia BBM INVITE:{D8980E0B}

    BalasHapus
  3. Halo

    Assalamu`alaikum `Selamat Datang di ANNISA AHMAD LOAN COMPANY

    Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda memerlukan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan salah satu dari jumlah yang Anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} ada di sini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi pada properti, proyek / bisnis dan juga memberikan penawaran 100% untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, untuk mereka yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, operator, inilah kesempatan Anda untuk berinvestasi pada apa yang telah Anda rencanakan di sini adalah pinjaman untuk Anda dan investasikan dengannya, kami juga membutuhkan Layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
    Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} Anda juga dapat menghubungi kami melalui pin BBM (DB5121C1) dan Anda semua bisa menghubungi kami tentang bagaimana kepercayaan nomor (+393511318582) jujur ​​pada layanan kami.
    Assalamu`alaikum wr wb,

    BalasHapus